Asuransi Demam Berdarah

Demam berdarah dengue atau DBD merupakan penyakit paling umum di Indonesia. Pengobatan dengan rawat inap pasti menguras kantong. Lindungi diri dari dampak DBD lewat program Asuransi Demam Berdarah Adira.

Klaim dan Pertanggungan
  • Periode Pertanggungan: 1 tahun
  • Masa tunggu penyakit: 10 hari
  • Usia Peserta: 6 bulan - 54 tahun
  • Batas waktu klaim: 10 hari
Ketentuan Umum
  • Metode pembayaran klaim: Reimbursement (non cashless)
  • Santunan akan dibayarkan secara penuh meskipun Tertanggung memiliki asuransi kesehatan lain atau jaminan rawat inap lainnya
Pilih Premi dan Pertanggungan
IDR 50,000 premi/tahun
IDR 5,000,000 tanggungan

Ringkasan

Pada tahun 1968, Surabaya merupakan kota pertama di Indonesia yang terjangkit wabah virus demam berdarah Dengue atau DBD. Wabah ini seringkali terjadi pada musim pancaroba yang disebabkan oleh virus nyamuk Aedes Aegypti (Ae).

Data terakhir dari Kementerian Kesehatan pada bulan Desember 2018, telah tercatat sebanyak dua dari 22 provinsi yang mengalami kasus kematian disebabkan oleh virus Dengue yang dinyatakan sebagai Kasus Luar Biasa (KLB).

Pencegahan terhadap penyakit membahayakan seperti DBD selalu dilakukan dengan sangat ketat supaya tidak menambah angka kematian. Akan tetapi, tentu kita juga membutuhkan proteksi untuk menjaga kita dan orang-orang terdekat seperti produk penawaran Asuransi Demam Berdarah oleh Adira Insurance.

Detail

Pada rentang tahun 1968-2009, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah korban Demam Berdarah Dengue atau DBD terbanyak se-Asia Tenggara. Penyakit yang kerap kali muncul di negara kawasan tropis dan sub-tropis ini disebabkan oleh nyamuk betina dewasa jenis Aedes Aegypti (Ae).

Tidak ingin mengulang hal yang sama, Kementerian Kesehatan RI selalu menegaskan kepada masyarakat untuk menerapkan sistem 3M+, yaitu menutup semua tampungan air atau sumber air, menguras bak mandi, dan mendaur ulang barang bekas.

Hal tersebut dilakukan guna sebagai pencegahan awal untuk terhindar dari penyakit demam berdarah. Meskipun demikian, jumlah korban yang tercatat meninggal dunia akibat penyakit mematikan pada tahun 2018 telah mencapai 584 kasus DBD di enam provinsi terbanyak.

Standar Lingkungan yang Kurang Memadai

Faktor-faktor yang paling sering menyebabkan terjangkit virus Dengue adalah fasilitas lingkungan yang kurang memadai seperti sanitasi, standar kebersihan yang masih di bawah wajar serta kawasan-kawasan berkumpulnya sarang penyakit seperti genangan air bahkan sampah. Jika kita tidak membiasakan diri untuk hidup sehat atau menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sumber penyakit akan semakin meluas.

Penyakit ini juga termasuk jenis penyakit menular terutama melalui kontak tubuh dengan manusia, contohnya adalah berjabatan tangan dengan orang yang sudah terinfeksi. Selain itu, demam Dengue juga dapat merusak sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan kematian. DBD biasa disebut sebagai Breakbone Dengue karena gejala yang dialami penderita selama empat hingga 10 hari tergigit oleh nyamuk Ae adalah nyeri sendi dan otot, ruam serta area retro-orbital yang terletak di belakang mata.

Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit dengan penanganan jangka lama. Tentu kita sangat membutuhkan biaya kesehatan yang tidak sedikit, mulai dari biaya rawat inap hingga obat yang dibutuhkan dari rumah sakit tertentu. Tercatat bahwa biaya pengobatan rumah sakit untuk penanganan kasus demam berdarah biasanya meraup hingga puluhan juta rupiah. Maka dari itu, tentu kita membutuhkan tabungan khusus untuk menutupi biaya kesehatan dalam jangka panjang.

Itulah sebabnya Anda sangat butuh asuransi yang tepat untuk melindungi keluarga sejak dini dari gejala demam berdarah dengue serta meringankan beban terhadap biaya perawatan rumah sakit.

Prosedur dan Keunggulan Asuransi DBD Adira Insurance

Perlindungan kesehatan Anda merupakan salah satu aset bagi masa depan dan penyakit mematikan bisa datang kapan saja. Adira Insurance telah hadir dengan produk terbaru yaitu Asuransi Demam Berdarah yang melindungi Anda dan orang-orang terdekat. Produk ini memberikan manfaat asuransi bagi Anda yang telah didiagnosa terjangkit demam berdarah.

Hanya dengan membayar premi sebesar Rp 50.000, Anda akan mendapatkan manfaat Asuransi Demam Berdarah berupa penanggungan biaya rawat inap hingga Rp 5.000.000.

Manfaat Asuransi Demam Berdarah dari Adira

Adapun manfaat Asuransi Demam Berdarah dari Adira Insurance, antara lain:

  • Peserta asuransi minimal berusia 6 bulan dan maksimal 65 tahun.
  • Perlindungan pada peserta asuransi yang terdiagnosis penyakit Demam Berdarah Dengue. Hasil diagnosis dibuktikan oleh hasil laboratorium dengan hasil jumlah trombosit kurang dari 150.000.
  • Manfaat santunan rawat inap Rp 500.000 per hari. Maksimal perlindungan adalah 10 hari dengan maksimal santunan sampai dengan Rp 5.000.000.
  • Bisa double claim. Santunan tetap dibayarkan secara penuh meskipun peserta memiliki polis asuransi kesehatan lain atau jaminan rawat inap.
  • Asuransi berlaku selama satu tahun sejak polis telah efektif.

Manfaat yang diberikan kepada seluruh kalangan usia ini tentu jadi salah satu keunggulan Asuransi Demam Berdarah dari Adira. Pasalnya, penyakit demam berdarah adalah salah satu jenis penyakit paling umum di Indonesia. Kemudian, penyakit tersebut pun dapat menjangkau siapa saja.

Perlindungan terhadap potensi penyakit yang bisa terjadi tentu sangat penting disiapkan sedari awal.

Prosedur dan Ketentuan Asuransi Demam Berdarah Adira

  • Jaminan asuransi demam berdarah dari Adira ini hanya berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  • Polis asuransi akan berlaku setelah 10 hari efektif sejak pendaftaran. Dalam masa tunggu tersebut, manfaat asuransi belum bisa diterima.
  • Segera lakukan klaim paling lambat 14 hari kalender sejak tanggal terdiagnosis demam berdarah. Setelah itu, validasi data akan dilakukan
  • Proses klaim tidak ribet dengan cara lampirkan dokumen berikut ini:
    1. Formulir klaim asuransi demam berdarah Adira, diisi lengkap;
    2. Fotokopi identitas diri (KTP/SIM/Paspor);
    3. Fotokopi Kartu Keluarga;
    4. Fotokopi legalisir atau asli surat keterangan dari dokter yang menyatakan pasien terdiagnosis DBD dan harus jalani rawat inap;
    5. Fotokopi legalisir atau asli hasil pemeriksaan laboratorium yang menunjukkan jumlah trombosit di bawah 150 ribu;
    6. Fotokopi legalisir atau asli bukti rawat inap di rumah sakit atau klinik;
    7. Fotokopi polis atau asli atau tanda bukti asuransi;
    8. Surat keterangan tagihan dari rumah sakit atau invoice;
      1. Dokumen lain yang relevan bila diperlukan.

Melihat manfaat dan prosedur yang cukup ringkas dari Asuransi Demam Berdarah Adira, produk satu ini layak Anda pertimbangkan!

Fakta yang terlihat pula pada kehidupan sehari-hari tentu layak jadi perhatian Anda. Ya, kasus demam berdarah dengue atau DBD yang kini cukup umum tentu bikin khawatir. Meski penyakit ini terlihat sepele namun risiko kematian bisa saja terjadi.

Bila tidak ditangani dengan tepat, demam berdarah yang terlihat sepele malah bisa jadi sangat berbahaya.

Dari penjelasan di atas bisa diperoleh kesimpulan alasan kenapa Anda tetap harus memiliki asuransi khusus untuk demam berdarah. Pertama, penyakit ini cukup umum. Kemudian, proses pemulihan dari demam berdarah terbilang tak mudah. Anda butuh waktu cukup lama dan sudah pasti rawat inap apabila didiagnosis terkena demam berdarah.

Kalau sudah rawat inap di rumah sakit tentu biaya yang dikeluarkan akan tidak sedikit. Kadang kala asuransi kesehatan secara umum saja tidak cukup. Sebab, plafon yang diberikan bisa jadi kurang karena sudah digunakan untuk perawatan penyakit lain mungkin saja.

Dengan persiapkan asuransi khusus untuk satu penyakit tertentu, Anda pun bisa lebih fokus untuk pulih dari penyakit tersebut. Tanpa perlu khawatir kekurangan plafon karena asuransi kesehatan sudah digunakan, Asuransi Demam Berdarah Adira ini akan menjangkau kekurangan tersebut.

Jangan sungkan untuk dapatkan informasi Asuransi Demam Berdarah Adira di Lifepal. Tanyakan segala manfaat secara jelas dan prosedur pendaftarannya di sini.

Dengan dana Rp 50 ribu saja, sekarang juga Anda sudah bisa daftarkan diri miliki polis asuransi satu ini. Dengan dana tersebut, Anda sudah bisa dapatkan perlindungan hingga Rp 5 juta selama setahun pula. Tak berat dan menguntungkan, kan?

Yuk, segera daftarkan diri untuk miliki Asuransi Berdarah Adira sekarang juga! Dengan demikian, Anda dapat lebih tenang hadapi penyakit demam berdarah yang bisa saja menyerang Anda ataupun anggota keluarga.

Produk Lainnya
Proteku Basic
Mulai dari IDR 8,334 / bln
Proteku Motor
Mulai dari IDR 10,417 / bln
Tipus
Mulai dari IDR 7,500 / bln
Lima Penyakit
Mulai dari IDR 12,500 / bln
Atau dapatkan perlindungan penuh dengan asuransi kesehatan

Mulai Rp 55.000 /bln