Asuransi lima penyakit

DBD, tipus, pneumonia, meningitis, dan difteri jadi penyakit paling sering terjadi di Indonesia. Umum tapi biaya pengobatan tinggi. Oleh sebab itu, gunakan layanan Hospital Cash Plan 5 Diseases dari Adira sebagai proteksi.

Klaim dan Pertanggunan
  • Periode Pertanggungan: 1 tahun
  • Masa tunggu penyakit: 30 hari
  • Usia Peserta: 6 bulan - 54 tahun
  • Batas waktu klaim: 30 hari
Ketentuan Umum
  • Metode pembayaran klaim: Reimbursement (non cashless)
  • Peserta dapat membeli maksimal 2 (dua) unit polis aktif
Pilih Premi dan Pertanggungan
IDR 150,000 premi/tahun
IDR 5,000,000 tanggungan

Ringkasan

Sakit bisa datang kapan saja. Bahkan, saat Anda jaga kesehatan semaksimal mungkin. Maka dari itu, sebagian besar masyarakat sudah tidak asing lagi dengan asuransi kesehatan.

Hanya saja sering kali asuransi kesehatan menawarkan plafon rawat inap yang cukup terbatas. Akhirnya, biaya di rumah sakit pun membengkak. Sebab, biaya rawat inap tersebut sering kali terabaikan padahal biaya kamar di rumah sakit biasanya cukup besar.

Dibandingkan dengan biaya dokter dan pengobatan, biaya rawat inap tidak kalah jauh. Untuk atasi mahalnya biaya kamar di rumah sakit, memiliki asuransi rawat inap dapat jadi pilihan terbaik. Salah satunya lewat program Hospital Cash Plan 5 Diseases dari Adira.

Detail

Sakit sering kali tak terhindarkan. Bahkan, saat Anda benar-benar jaga kesehatan sekalipun. Misalnya saja dengan melakukan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga. Tetap saja ada saja penyakit bisa mencari celah untuk menyerang tubuh.

Khususnya beberapa penyakit umum seperti DBD, tipus, pneumonia, meningitis, dan difteri. Kelima penyakit tersebut adalah yang paling umum terjadi di Indonesia.

Meski cukup umum namun faktanya biaya untuk pemulihan pun cukup menguras kantong. Sebab, proses pulih dari penyakit seperti DBD (Demam Berdarah Dengue), tipus, pneumonia, meningitis, dan difteri butuh waktu yang cukup lama. Sering kali dokter akan menganjurkan Anda untuk dirawat inap.

Gunakan Asuransi Rawat Inap untuk Pulih dari 5 Penyakit Ini

Tidak hanya pikirkan biaya dokter dan pengobatan, ada baiknya untuk siapkan biaya rawat inap. Pasalnya, biaya rawat inap ternyata cukup mendominasi keseluruhan biaya perawatan saat proses pemulihan.

Contoh pada kasus DBD, pasien yang didiagnosis terkena DBD biasanya diharuskan menginap di rumah sakit. Proses pemulihannya sendiri butuh waktu sekitar 5 hari dan bahkan lebih dari seminggu.

Bila dihitung-hitung, biaya rawat inap untuk kasus lima penyakit ini bisa menguras kantong hingga jutaan rupiah.

Sebagai informasi saja, biaya kamar di rumah sakit tergolong mendominasi keseluruhan biaya pengobatan Anda. Mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan. Tergantung rumah sakit yang Anda tuju dan kenyamanan yang Anda inginkan.

Ada saran menarik untuk mengatasi beban biaya yang cukup besar tersebut. Daripada kaget saat lihat tagihan membengkak sebab biaya rawat inap sangat besar, lakukan cara ini.

Anda tetap bisa gunakan asuransi kesehatan yang Anda miliki. Namun, Anda bisa dapatkan kenyamanan lebih saat rawat inap. Caranya adalah dengan gunakan asuransi rawat inap.

Asuransi rawat inap untuk lima penyakit umum yang dihadirkan oleh Adira ini layak dipertimbangkan! Asuransi Hospital Cash Plan 5 Diseases tawarkan plafon rawat inap dari ratusan ribu hingga jutaan.

Prosedur dan Keunggulan Asuransi Hospital Cash Plan 5 Diseases Adira

Asuransi Hospital Cash Plan 5 Diseases hadir untuk bantu penanganan lima penyakit paling umum di Indonesia. Asuransi untuk rawat inap ini memberikan perlindungan terhadap lima penyakit, di antaranya: DBD, tipus, pneumonia, meningitis, dan difteri.

Adapun benefit yang akan diterima pemegang polis sebagai berikut:

  • Jaminan santunan rawat inap untuk lima penyakit: demam berdarah, tipus, pneumonia, meningitis, dan difteri.
  • Santunan rawat inap sebesar Rp 500.000 sampai dengan Rp 5.000.000 atau maksimal selama 10 hari dengan klaim 2 kali dalam setahun.
  • Pemegang polis sudah bisa sejak usia 6 bulan sampai 54 tahun.

Anda pun lebih lega karena seluruh anggota keluarga akan terlindungi saat terkena lima penyakit paling umum ini. Sebab, usia pemegang polis terbilang mencakup seluruh kalangan. Mulai dari usia bayi hingga lansia dapat menikmati fasilitas rawat inap memadai dari Hospital Cash Plan 5 Diseases Adira.

Pertanggungan dengan nominal cukup besar tersebut tentu bikin Anda lebih leluasa memilih kamar. Dengan begitu, Anda pun bisa memaksimalkan biaya dokter dan pengobatan selama di rumah sakit.

Syarat dan Ketentuan Asuransi Hospital Cash Plan Adira 5 Diseases

Adapun syarat dan kondisi yang perlu Anda pertimbangkan saat pilih asuransi Hospital Plan 5 Diseases Adira sebagai berikut:

  • Masa tunggu penyakit adalah 30 hari kalender sejak polis aktif baru Anda bisa gunakan manfaat rawat inap dari Adira. Selama masa tersebut maka jaminan dalam polis belum berlaku.
  • Pada diagnosis di antara kelima penyakit tersebut, klaim kedua baru bisa dilakukan setelah 14 hari.
  • Metode pembayaran santunan rawat inap adalah reimbursement atau non-cashless. Pembayaran akan dilakukan dalam waktu 14 hari kerja setelah dokumen terverifikasi.
  • Peserta dapat membeli produk asuransi Hospital Cash Plan 5 Diseases dari Adira maksimal dua unit polis per tahun.
  • Pertanggungan tidak hanya berlaku di wilayah Republik Indonesia saja tetapi juga di luar negeri. Dengan catatan dokumen klaim menggunakan bahasa Inggris.
  • Santunan rawat inap akan diberikan bila ada diagnosis dari dokter untuk rawat inap ataupun indikasi akan rawat inap.

Untuk dapat lakukan klaim asuransi Adira Hospital Cash Plan 5 Diseases harus lakukan diagnosis sesuai prosedur dan ketentuan.

Dari hasil pemeriksaan DBD, hasil laboratorium melaporkan jumlah trombosit di bawah 150.000. Pada tipus, hasil pemeriksaan menunjukkan widal minimal 1/640 atau ditemukan Salmonella typhi di feses. Pada pneumonia harus dilakukan Xray. Kemudian pada meningitis menunjukkan peningkatan lebih dari 10 sel limfosit. Lalu, difteri terjadi saat ditemukannya Corynebacterium Diphteriae.

Prosedur Klaim Tak Ribet dengan Reimbursement Cepat

Bila penyakit sudah terdiagnosis dan Anda harus dirawat inap, selanjutnya Anda bisa lakukan klaim. Adapun beberapa hal penting terkait klaim yang harus Anda perhatikan, antara lain:

  • Dokumen klaim harus diserahkan maksimal 30 hari setelah keluar dari rumah sakit.
  • Bila ada kekurangan dokumen maka Penanggung akan memberikan status Tunda. Peserta harus segera mengirimkan kekurangan dokumen kurang dari 14 hari kalender.
  • Dokumen yang harus disertakan, antara lain:
    1. Formulir asuransi Hospital Cash Plan 5 Diseases dari Adira.
    2. Fotokopi identitas diri (KTP, Paspor, SIM) dan lampiran Kartu Keluarga (bila tertanggung berusia di bawah 17 tahun).
    3. Fotokopi legalisir resume medis dengan keterangan lama rawat inap.
    4. Fotokopi legalisir pemeriksaan laboratorium dan resep obat.
    5. Dokumen tambahan lain yang relevan bila dibutuhkan.

Setelah dokumen lengkap dan Adira memverifikasi data Anda maka Anda tinggal tunggu dana akan dikirimkan. Jadi, pastikan agar dokumen lengkap sehingga proses reimbursement tidak tertunda.

Melihat keunggulan dan manfaat dari asuransi Hospital Cash Plan Adira untuk 5 penyakit ini, layak Anda pertimbangkan. Pasalnya, kelima penyakit yang ditanggung oleh Adira tersebut memang yang paling umum terjadi.

Baik DBD, tipus, pneumonia, meningitis, dan difteri biasanya tidak bisa cuma rawat jalan saja. Pada kasus-kasus penyakit tersebut, pasien biasanya akan dirujuk untuk rawat inap.

Dengan memiliki asuransi rawat inap, Anda tak perlu khawatir tagihan membengkak. Anda juga bisa memilih kamar yang lebih nyaman di rumah sakit. Dengan demikian, Anda bisa fokus pada proses pemulihan dari sakit lebih cepat dan nyaman.

Pada asuransi kesehatan yang Anda miliki, biaya premi jadi lebih ringan. Sebab, Anda tak perlu memilih plan dengan santunan rawat inap yang lebih besar. Untuk rawat inap, biarkan asuransi Adira lewat program Hospital Cash Plan 5 Disease yang berikan perlindungan.

Dengan pertanggungan hingga Rp 5 juta, tentu Anda akan bisa menikmati kamar dengan fasilitas yang jauh lebih memadai. Proses pemulihan dari sakit pun akan lebih nyaman. Anda pun tak perlu terlalu khawatir bila dokter menyarankan rawat inap.

Proses klaim yang ringkas dengan benefit kelas bintang lima jadi keunggulan asuransi rawat inap Adira. Yuk, segera daftarkan diri miliki asuransi rawat inap dari Adira, Hospital Cash Plan 5 Diseases!

Produk Lainnya
Proteku Basic
Mulai dari IDR 8,334 / bln
Proteku Motor
Mulai dari IDR 10,417 / bln
Demam Berdarah
Mulai dari IDR 4,167 / bln
Tipus
Mulai dari IDR 7,500 / bln
Atau dapatkan perlindungan penuh dengan asuransi kesehatan

Mulai Rp 55.000 /bln