Asuransi jiwa terbaik untuk anda dan keluarga

Jaminan finansial untuk masa depan keluarga Anda jika yang tidak diinginkan terjadi.

  • brisyariah
  • axa
  • allianz
  • adira
  • bnilife
  • jiwasraya
  • ciputralife
  • takaful
  • admedika
  • simas
  • lippolife
  • jasindo
  • cigna
  • zurich
  • brilife
  • megalife
  • sequislife
  • mag
  • jagadiri
Rp
+62

Tidak Klaim,
Uang Kembali

Premi yang anda bayarkan akan kembali 160% jika anda tidak melakukan klaim.

Perlindungan Masa Depan

Sangatlah sulit menghadapi beban emosional atas kematian, namun asuransi jiwa dapat meringankan beban finansial yang dihadapi.

Klaim

Apabila orang yang diasuransikan mengalami kematian alami atau kecelakaan, maka pewaris klaim mendapat bayaran sejumlah nilai diasuransikan.

Uang Kembali

Jika orang diasuransikan tidak meninggal dunia pada rentang waktu polis maka pewaris akan mendapat uang kembali.

Dapatkan Lebih, Gratis!

Dengan membeli, Anda mendapatkan layanan tambahan tanpa biaya.

Layanan Gratis

Layanan 24 Jam, dibantu proses klaim & dokter sesuai kebutuhan

Asuransi Gratis

Kecelakaan, demam berdarah & Tipus

Proses mudah dan cepat!

Dapatkan Penawaran

Cara Kerja dan Pentingnya Asuransi Jiwa

Saat keluarga dan sanak saudara meninggal, masalah dan kesulitan yang dihadapi tidak hanya emosional, tetapi juga finansial. Itulah mengapa sangat penting untuk membeli asuransi jiwa untuk melindungi tulang punggung keluarga. Perlindungan Ini akan memberikan Anda dan keluarga anda keamanan finansial yang diperlukan bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Cara teraman dan termudah untuk menanggung resiko kematian adalah dengan membeli asuransi jiwa. Polis ini, seperti yang lain, memiliki jangka waktu terbatas dan premi yang harus dibayarkan per bulan atau per tahun selama periode tertentu.

Lifepal menawarkan polis yang melampaui waktu Anda membayar premi, jadi Anda mendapat tanggungan bahkan saat Anda tidak membayar lagi.

Mengapa Anda memerlukan Asuransi Jiwa?

Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan dan resiko selalu ada. Resiko kematian, contohnya, dapat menyebabkan kerugian besar secara emosional, finansial, dan fisik. Anda tidak bisa mengendalikan atau memprediksinya, tetapi Anda bisa melindungi diri Anda dan keluarga apabila hal ini terjadi.

Asuransi memberikan jaminan keamanan finansial, sehingga bisa memberikan Anda ketenangan dan membantu Anda dan keluarga melewati kejadian paling berat dalam hidup. Anda memastikan bahwa keluarga Anda akan memiliki cukup uang untuk menyelesaikan pembayaran. Penerima polis bisa melakukan klaim hanya setelah kematian anggota keluarga yang diasuransikan.

Paket asuransi jiwa biasanya sangat terjangkau. Paket yang tersedia di Lifepal menjamin pengembalian penuh premi pada akhir periode jika belum Anda klaim.

Bagaimana cara kerja Asuransi Jiwa?

Cara kerja asuransi jiwa adalah: apabila orang yang diasuransikan mengalami kematian alami atau kecelakaan (pengecualian seringkali berlaku) dalam periode polis, maka penerima klaim mendapat bayaran sejumlah nilai diasuransikan.

Saat membeli asuransi jiwa, Anda dapat memilih cara pembayaran untuk diikuti. Ada tiga cara berbeda: dibayar dalam bentuk jumlah bulat, bayaran pemasukan bulanan atau gabungan dari keduanya.

Contohnya, asumsi bila nilai diasuransikan Rp 100.000.000:

  • Bayaran jumlah bulat. Pada saat klaim, penerima klaim mendapatkan Rp 100.000.000 sekaligus.
  • Bayaran pemasukan bulanan. Pada waktu klaim, penerima klaim mendapatkan Rp 1.000.000 tiap bulan selama 100 bulan ke depan.
  • Jumlah bulat + bayaran pemasukan bulanan. Pada saat klaim, penerima klaim mendapatkan 50.000.000 langsung dan 1.000.000 setiap bulan sebagai ganti rugi kematian atau persentase nilai yang diasuransikan yang dibayar dalam cicilan per bulan.

Mengapa Asuransi Jiwa sangat murah?

Polis jiwa sangat berbeda dari produk-produk kompleks seperti Unit link karena asuransi jiwa tidak memiliki resiko finansial. Klaim hanya bisa dilakukan apabila yang diasuransikan meninggal dunia dan jika tidak terjadi pada rentang waktu polis maka penerima akan mendapat uang kembali. Dengan membeli online, Anda bisa menghemat biaya administrasi dan lain-lain.

Fitur-fitur Utama Asuransi Jiwa

  • Tanggungan jiwa terhadap kematian tak terduga (alami atau kecelakaan) orang yang diasuransikan selama periode polis
  • Keamanan finansial untuk penerima polis dengan biaya yang sangat terjangkau
  • Pilihan menggabungkan dengan rider yang meningkatkan tanggungan
  • Orang berusia muda dan tidak merokok bisa mendapat harga lebih rendah
  • Pilihan durasi periode dan frekuensi premi
  • Di Lifepal Anda bisa membeli asuransi hanya dengan beberapa klik
  • Tidak perlu pemeriksaan medis dan formulir panjang.

Haruskah saya membeli Asuransi Jiwa sekarang?

Semua orang harus dilindungi terhadap resiko kematian. Terutama jika Anda adalah sumber pemasukan utama bagi keluarga; jika demikian, menanggung diri Anda diperlukan untuk menjamin keluarga anda terlindungi secara finansial setelah kematian Anda. Berikut beberapa situasi dimana membeli asuransi jiwa sangat dianjurkan:

Jika Anda sumber pemasukan utama keluarga, Anda ingin memberikan dukungan tambahan ke orangtua dan pasangan Anda atau keamanan finansial masa depan untuk anak-anak Anda. Bahkan jika Anda baru ingin memulai sebuah keluarga.

Jika Anda mengambil pinjaman bank atau komitmen lain yang dimana anggota keluarga Anda akan dianggap bertanggung jawab jika Anda meninggal. Contohnya, jika Anda mengambil pinjaman untuk membeli rumah, mobil atau membangun bisnis.

Apa itu Kesenjangan Pendapatan?

Jika Anda satu-satunya dalam keluarga dengan pemasukan, Anda perlu mempertimbangkan apabila suatu hari Anda tidak bisa memberikan lagi. Bagaimana gaya hidup keluarga Anda akan berubah? Anda harus membandingkan harga di Lifepal dan mengasuransikan nilai yang tepat sehingga keluarga bisa meneruskan gaya hidup yang sama.

Jenis Asuransi Jiwa

Asuransi Jangka Standar

Ini adalah paket asuransi yang paling sederhana. Pada saat kematian, penerima klaim akan dibayar nilai yang diasuransikan dalam cara yang dipilih saat membeli polis. Anda bisa membayar premi per tahun, semester, kuartal atau bulanan. Satu-satunya kejadian yang layak untuk klaim adalah kematian alami atau kecelakaan orang yang diasuransikan.

Premi dan tanggungan adalah tetap selama sepanjang periode. Durasinya bermacam-macam, mulai dari 5 hingga 40 tahun, bergantung pada usia dan persyaratan.

Tidak ada manfaat bertahan hidup yang ditawarkan, yang artinya penerima klaim tidak akan mendapat keuntungan apapun jika orang yang diasuransikan hidup lebih lama dari jangka polis.

Contoh: Aditya membeli asuransi jiwa standar untuk dirinya pada usia 30 tahun, bukan perokok. Tanggungan kadaluwarsa 20 tahun lagi. Jika Aditya meninggal alami atau karena kecelakaan pada usia 40 tahun, penerima klaim akan dibayar sebanyak nilai yang diasuransikan pada awal polis.

Jangka Pengembalian Premi (TROP)

Jenis polis jiwa ini mirip dengan yang standar tetapi memiliki keuntungan besar bahwa, apabila orang yang diasuransikan tidak meninggal dalam jangka polis, ia akan mendapat semua atau sebagian premi kembali.

Contoh: Aditya membeli polis jiwa yang dapat dikembalikan sebesar Rp 1.000.000 per tahun yang harus dibayarkan selama 5 tahun. Jangka polis adalah 10 tahun. Jika Aditya hidup lebih lama dari durasi 10 tahun, ia akan mendapat kembali Rp 5.000.000 (tidak termasuk pajak yang berlaku).

Asuransi Jangka Meningkat

Ini adalah asuransi standar, tapi premi dan tanggungan meningkat saat Anda menua. Paket ini telah dirancang untuk mengimbangi efek inflasi dan tanggungan asli bisa meningkat 2X lipat. Biasanya, nilai diasuransikan meningkat setiap tahun, antara 5% dan 10% tanggungan dasar.

Contoh: Aditya, usia 30 tahun bukan perokok, membeli asuransi meningkat dengan nilai yang diasuransikan sebesar Rp 100.000.000 dan premi tahunan sebesar Rp 1.000.000. Setiap tahun tanggungan meningkat sebesar 5% pada tanggungan dasar, jadi tahun kedua nilai diasuransikan akan menjadi Rp 105.000.000 dan preminya akan menjadi Rp 1.050.000.

Apa itu riders dalam asuransi jiwa?

Anda bisa menambahkan lebih banyak fitur ke asuransi jiwa dengan mengikatkan ke apa yang kami sebut riders. Riders ini akan meningkatkan tanggungan polis dasar Anda. Riders paling umum dalam asuransi jiwa adalah Riders Kematian Kecelakaan, Riders Kecelakaan Total dan Cacat Permanen, Riders Penyakit Kritis, Pengabaian Premi, Riders Kematian Dipercepat, Riders Uang Rumah Sakit.

Beberapa polis sudah memiliki riders, jadi selalu perhatikan apakah tambahan polis Anda sudah ada atau berupa tambahan luar. Polis jiwa Lifepal selalu berdiri sendiri, dengan opsi untuk menambah riders. Riders ini bagus karena Anda bisa mendapat tambahan tanggungan dengan membayar premi dengan jumlah sangat kecil dibanding membeli terpisah sendiri.

Keuntungan bagus lain dari riders adalah masing-masing tidak saling menggantikan. Contohnya, jika orang yang diasuransikan meninggal dalam kecelakaan jalan raya dan sebelumnya telah membeli polis jiwa dengan riders kematian kecelakaan, perusahaan asuransi akan membayar kematian dan tambahannya ke pewaris.

Cara Memilih Polis Jiwa yang Tepat

Sekarang, perusahaan asuransi di Indonesia menawarkan berbagai paket jiwa dan ini menyulitkan orang awam untuk mengambil keputusan yang tepat. Tantangannya tidak hanya memilih perusahaan asuransi yang bisa Anda percaya, tetapi juga memilih polis dengan fitur-fitur yang tepat. Itulah mengapa mengetahui semua parameter kunci adalah satu-satunya cara untuk membuat keputusan yang baik.

Itulah yang dilakukan Lifepal untuk Anda, 100% gratis. Keputusan mengenai polis jiwa menjadi sangat penting sehingga didukung oleh rekan yang tepat sangatlah penting dan inilah waktunya Lifepal masuk. Kami membantu mengubah keputusan finansial penting menjadi alat investasi efektif untuk memenuhi rencana Anda seperti pernikahan atau pendidikan yang lebih tinggi.

Anda harus selalu mencari polis yang menawarkan nilai tertinggi diasuransikan pada premi bulanan terendah. Jika Anda memulai saat Anda lebih muda, Anda bisa mendapat premi lebih rendah dan masih mendapat akses ke nilai diasuransikan yang tinggi. Selain usia, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan saat mendaftar paket baru.

Pertama, Anda perlu memutuskan tanggungan yang Anda cari: cara termudah adalah dengan mengasumsikan kebutuhan finansial masa depan keluarga Anda karena nilai diasuransikan harus mencukupi saat Anda sudah tidak ada.

Lalu, Anda perlu memutuskan berapa lama tanggungannya: Pilihan periode paling umum adalah 5, 10 dan 20 tahun. Lifepal membantu Anda membuat keputusan dengan mempelajari masing-masing fitur, manfaat, syarat dan ketentuan polis. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah memilih paket dengan tanggungan dan premi yang sesuai dengan kemampuan dan estimasi Anda.

Terakhir, Anda perlu mempertimbangkan faktor inflasi. Di negara-negara seperti Indonesia, resiko harga naik harus dipertimbangkan dengan baik.

Jika pada saat polis ada inflasi parah, tanggungan yang awalnya terlihat cukup mungkin tidak sama setelah polis mencapai tingkat kematangan beberapa tahun kemudian. Dalam beberapa kasus, perusahaan asuransi menawarkan paket yang menyesuaikan premi tiap tahun dan nilai diasuransikan untuk menyeimbangkan inflasi.

Cara Membandingkan Polis Jiwa

Dengan begitu banyak pilihan di pasar, penting untuk memilih polis yang tepat. Sayangnya, ini bisa membingungkan oleh karena itu, Lifepal membantu menyaring pilihan terbaik bagi Anda. Kami menanyakan hanya beberapa pertanyaan sederhana untuk mencarikan Anda paket asuransi terbaik dengan premi terjangkau! Berikut faktor yang kami pertimbangkan:

Premi dan nilai diasuransikan

Asumsikan bahwa Anda ingin ditanggung cukup untuk kebutuhan Anda, kami memilih premi yang memungkinkan Anda untuk mencukupi kebutuhan dan menghemat sebanyak mungkin. Ingatlah nilai diasuransikan harus cukup besar untuk menanggung semua hutang dan mendukung keluarga Anda dalam gaya hidup yang nyaman.

Manfaat riders

Tambahan (riders) ini bisa meningkatkan asuransi dasar Anda. Dengan biaya tambahan yang sering di-diskon jika dibandingkan dengan membeli tanggungan ini sendiri. Beberapa tambahan yang kami bantu cari adalah penyakit kritis, kematian kecelakaan, dll.

Rasio pengambilan klaim

Ini adalah indikator sangat penting untuk kualitas yang akan Anda beli. Jika rasio rendah, bisa berarti polis dirancang dalam cara yang menyusahkan penerima klaim untuk mengklaim nilai yang diasuransikan. Rasio hanyalah proporsi total klaim yang diambil terhadap total klaim yang diajukan.

Kehandalan perusahaan

Memilih penanggung yang tepat sama pentingnya dengan memilih asuransi jiwa yang tepat. Anda harus banyak memperhatikan perusahaan asuransi yang memiliki riwayat tepat memperlakukan pelanggannya dengan adil dan memenuhi janji mereka. Lifepal bekerja sama hanya dengan perusahaan asuransi yang memiliki reputasi tertinggi dan niat baik finansial di pasaran.

Fitur-fitur lain

Kami selalu menganalisa semua fitur dan manfaat ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Beberapa fitur yang kami pertimbangkan adalah fleksibilitas untuk memilih masa pemilikan pilihan Anda, pilihan untuk menambahkan tambahan populer seperti penyakit parah/kritis, kematian kecelakaan dan kemudian kemungkinan untuk memilih cara pembayaran premi.

Cara Menghitung dan Memakai Premi Anda

Kalkulator Premi Lifepal

Dengan dukungan AI dan teknologi machine learning, kami bisa merancang polis dan memilih premi bulanan/tahunan yang sesuai untuk polis jiwa Anda. Anda kemudian diberikan jumlah premi yang diperlukan untuk mendapat nilai diasuransikan yang diinginkan, sesuai tujuan finansial anda.

Alat ini memungkinkan Anda untuk menghemat banyak waktu karena jika tidak Anda akan menghabiskan waktu menghitung premi sendiri. Dan karena kalkulasinya otomatis melalui sistem kami, tidak ada ruang untuk kesalahan perhitungan manusia. Anda juga akan diberikan beberapa pilihan durasi periode asuransi.

Membandingkan banyak polis jiwa yang ditawarkan di Indonesia bukanlah tugas yang mudah dan menyenangkan. Anda harus mencari di antara ratusan polis berbeda, membaca kontrak panjang dan mengatur kembali hingga tepat. Ini memakan banyak waktu, ditambah Anda memiliki resiko besar membuat kalkulasi salah.

Kalkulator premi Lifepal membuang semua kesulitan dan menjadikan proses mudah dengan menunjukkan langsung premi untuk semua polis jiwa yang tersedia yang dimana Anda mungkin tertarik.

Cara menggunakan kalkulator premi jiwa

Kami mempertimbangkan usia Anda sebagai faktor penentu yang terpenting untuk mendapat premi asuransi jiwa Anda. Pada usia lebih muda, Anda mendapat akses ke lebih banyak premi terjangkau dan nilai asuransi tinggi karena Anda tidak terlalu rentan terhadap penyakit mematikan dan dengan demikian peluang mengambil klaim dianggap lebih kecil.

Kami juga mempertimbangkan jenis kelamin Anda, karena bisa mempengaruhi premi Anda. Wanita biasanya hidup lebih lama daripada pria dan dengan demikian mendapat akses ke premi lebih rendah dan nilai asuransi tinggi.

Faktor lain yang berperan dalam menghitung premi adalah kebiasaan pribadi dan catatan kesehatan Anda: ketergantungan alkohol, obat-obatan dan merokok, dan juga riwayat keluarga kanker, Alzheimer's, dll. bisa meningkatkan premi Anda. Tapi kami memutuskan tidak menanyakan pertanyaan ini pada Anda karena kami bisa mendapatkan akses ke polis yang tidak sensitif mengenai hal-hal tersebut.

Terakhir, kepemilikan polis asuransi dan nilai diasuransikan adalah faktor penting lain yang mengatur kalkulator premi kami. Semakin tinggi nilai diasuransikan, semakin tinggi premi asuransi.

Manfaat Menggunakan Kalkulator Premi Lifepal

  • Bisa membantu mengetahui premi tepat untuk nilai tanggungan yang Anda pilih.
  • Menjadikan proses keputusan sederhana dan nyaman.
  • Mendapatkan pendidikan yang diperlukan tentang apa yang ditawarkan pasar.
  • Anda melihat beberapa paket bersamaan dan Anda bisa membuat keputusan yang tidak memihak.
  • Memiliki peluang lebih tinggi untuk menemukan harga terbaik.

Pertimbangan Saat Menghitung Premi Asuransi Jiwa

Kalkulator premi Lifepal telah menjadikan proses penghitungan pembayaran premi untuk polis jiwa sangat nyaman dan mudah. Kalkulasi dilakukan oleh sistem, membuatnya bebas kesalahan dan repot. Hasilnya bisa Anda bandingkan dalam sekejap dengan berbagai paket jiwa sekaligus. Dan Anda bisa meng-kustom hasilnya dengan nyaman.Kami mengotomatiskan prosesnya dengan mempertimbangkan parameter berikut:

Usia Anda: Ini adalah parameter terpenting karena mempengaruhi premi yang nilai asuransi. Jika Anda lebih muda, Anda relatif tidak rentan terhadap penyakit mematikan. Hasilnya, karena peluang Anda mengambil klaim terbatas, kelayakan Anda untuk asuransi jiwa dan peluang mendapat pembayaran premi rendah lebih tinggi.

Kebiasaan gaya hidup Anda: Jika Anda mengonsumsi banyak alkohol, obat-obatan atau merokok secara rutin, premi yang ditawarkan mungkin lebih tinggi. Dalam beberapa kasus, Anda bahkan mungkin akan ditolak polis asuransi jiwa. Itulah mengapa Lifepal hanya memilih polis yang tidak terpengaruh oleh faktor-faktor tersebut.

Tapi bagaimanapun, menghentikan kebiasaan buruk tersebut adalah ide bagus, karena individu sehat mendapat akses premi yang 30% hingga 70% lebih rendah daripada rata-rata.

Riwayat kesehatan: Jika keluarga Anda memiliki riwayat penyakit kritis seperti kanker, Alzheimer's, dll., nilai pembayaran premi Anda mungkin lebih tinggi. Penyakit-penyakit kritis ini, hampir sama buruknya dengan kebiasaan gaya hidup yang buruk, bisa meningkatkan peluang Anda mengambil klaim.

Lifepal memilih polis-polis yang tidak terlalu terpengaruh oleh faktor-faktor tersebut sehingga bisa dibeli oleh siapapun, tanpa memedulikan kondisi medis yang dibawanya.

Periode tanggungan: Jika Anda membeli paket yang menanggung Anda hingga atau melebihi usia pensiun, premi Anda mungkin lebih tinggi. Lifepal memilih paket jiwa dengan durasi 5, 10 atau 20 tahun. Jika Anda memilih periode lebih lama, seperti 20 tahun, pastikan kadaluwarsa Anda tidak melebihi usia pensiun Anda.

Jenis kelamin: Seperti yang banyak diketahui, wanita hidup lebih lama. Dengan demikian wanita ditawarkan premi rendah jika dibandingkan dengan pria.

Nilai asuransi: Premi dan nilai asuransi adalah proporsional. Semakin tinggi nilai asuransi, semakin tinggi premi asuransi.

Cara Menggunakan Kalkulator Asuransi

Orang-orang di Indonesia senang belanja online. Dari telepon genggam di Tokopedia dan Lazada hingga tiket pesawat di Traveloka dan baju di Bukalapak, orang-orang telah mempelajari nyamannya membeli dari telepon genggam atau laptop mereka.

Lifepal membawa kenyamanan e-commerce ke dalam asuransi, dengan beragam polis dan fitur terbaik yang telah menjadikan situs sejenis ini begitu sukses. Lifepal mengaplikasikan formula ini juga ke asuransi jiwa. Kami melalui banyak asuransi jiwa dan mengumpulkan yang terbaik menjadi satu dengan manfaat seperti saran tak memihak dan layanan pelanggan 24/7! Inilah mengapa membeli asuransi jiwa online jauh lebih baik:

Keterjangkauan: Dengan membeli asuransi jiwa online Anda mendapat paket yang 40% lebih murah daripada offline. Ini karena dengan membeli online Anda bisa melewati semua biaya seperti ongkos kertas, komisi agen, biaya pemrosesan, dll.

Ramah pengguna: Baik Anda tahu atau tidak tentang cara kerja asuransi dan membelinya online, Lifepal memberikan Anda semua alat untuk menjadikan keputusan Anda semudah mungkin. Dari pemilihan paket hingga harga akhir dan momen Anda akhirnya membeli, kenyamanan selalu ada. Dan bisa membandingkan paket dengan cepat memungkinkan Anda untuk membuat pilihan yang tepat.

Konsultasi 1on1: Di Lifepal Anda bisa menelepon tim dukungan kami kapanpun untuk membantu Anda melalui situs dan paket berbeda tersedia untuk dibeli. Setelah menjadi anggota, Anda juga mendapat layanan berdedikasi untuk membantu dalam semua keputusan masa depan yang berkaitan dengan asuransi (dari memilih polis hingga mengambil klaim).

Pengumpulan Data Mudah: Setelah membeli polis jiwa dengan Lifepal, Anda secara otomatis terdaftar sebagai anggota baru dan mendapat akses langsung ke dasbor Anda dimana Anda bisa menyimpan semua data, jadi Anda mendapat satu tempat dimana Anda bisa kembali membeli polis berikutnya atau mengajukan klaim. Ini akan menghemat waktu dan uang di masa depan dan mendapat harga dengan lebih cepat!

Pengingat Pembaruan Otomatis: Lifepal mengirimkan Anda pengingat pembaruan untuk membantu Anda menghindari melewatkan pembayaran polis.

Berapa anggaran untuk Asuransi Jiwa?

Berapa yang dibayar berhubungan dengan seberapa Anda ingin ditanggung. Nilai asuransi adalah parameter kunci yang menentukan premi. Tentu, menghitungnya tidak mudah terutama jika mempertimbangkan inflasi meningkat. Jadi, bagaimana cara menghitungnya dengan tepat? Ada beberapa faktor untuk dipertimbangkan yang akan membantu Anda dengan estimasi:

Berapa pemasukan dan pengeluaran

Pertama, Anda perlu menghitung berapa anggaran untuk dihabiskan pada premi. Ini adalah hal termudah untuk dilakukan karena mempertimbangkan sumber daya yang telah Anda miliki.

Pastikan menghitung semua biaya bulanan seperti tagihan utilitas, belanja, pembayaran premi asuransi (misal paket kesehatan), uang diberikan ke anggota keluarga lain, dll. Anda harus menambahkannya ke pengeluaran lain-lain. Anda juga harus mempertimbangkan inflasi bersama dengan pengeluaran yang meningkat seiring anak-anak dan orangtua Anda menua.

Saat Anda menambahkan semua biaya ini dan menguranginya ke gaji bulanan Anda, Anda bisa mendapat perkiraan berapa anggaran yang Anda miliki untuk membayar premi Anda. Ingatlah bahwa pemasukan Anda mungkin tidak direpresentasikan hanya dari gaji; banyak orang mendapat pemasukan bulanan dari investasi lain.

Aset dan kewajiban saat ini dan masa depan

Kedua, Anda perlu merekap semua kewajiban seperti pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mobil dan berikutnya. Sayangnya, inflasi mempengaruhi semua hal ini, jadi pengeluaran Anda cenderung akan meningkat seiring waktu.

Target finansial masa depan untuk keluarga dan diri sendiri

Ketiga, Anda dan anggota keluarga mungkin memiliki target finansial masa depan. Anak-anak Anda mungkin menikah dan masuk universitas. Orangtua Anda mungkin perlu berinvestasi paket pensiun untuk mengamankan masa depan mereka, karena mereka semakin mendekati usia dimana mereka tidak bisa bekerja lagi.

Ulas nilai asuransi dan premi Anda secara rutin dan sesuaikan menurut tujuan dan kenyamanan Anda.

Gunakan kalkulator Nilai Hidup Manusia dan Perkalian Pemasukan

Ini adalah alat-alat yang diberikan perusahaan asuransi ternama untuk membantu Anda dengan kalkulasi rumit yang memasukkan inflasi dan faktor lain yang sulit dipertimbangkan bagi seorang individu.

Kalkulator Nilai Hidup Manusia (HLV) didasarkan pada formula sederhana nilai waktu dari uang dan menghasilkan jumlah semua pemasukan yang Anda perkirakan untuk dapat di masa depan hingga pensiun.

Perkalian Pemasukan membantu Anda menentukan nilai asuransi dengan mengalikan pemasukan saat ini dengan faktor usia saat ini untuk mendapat nilai asuransi minimal dan maksimal. Contohnya, Anda 20-30 tahun, Anda harus mengalikan pemasukan Anda saat ini dengan 5 untuk nilai minimal dan 10 untuk maksimal nilai asuransi.

Bisakah saya mengandalkan Estimasi Premi Jiwa

Berbagai kemajuan teknologi web memungkinkan situs seperti Lifepal untuk memudahkan estimasi premi dan meningkatkan kalkulasi dalam cara yang hasil akhirnya bahkan jauh lebih baik dari kalkulator tradisional. Kesulitan penghitungan premi panjang tidak ada lagi dan kesalahan manusia telah berkurang drastis.

Proses penghitungan premi di situs seperti Lifepal bebas kesalahan manusia, efisien dan mulus. Selain itu, ini bisa membantu Anda dengan meriset otomatis di berbagai paket jiwa yang ditawarkan penanggung, sesuai kebutuhan Anda.

Anda perlu memasukkan detil pribadi Anda dan kalkulator akan menghasilkan premi untuk berbagai premi. Anda bisa menampilkan semua pilihan Anda dalam satu halaman. Setelah Anda memilih paket pilihan Anda, Anda bisa langsung membelinya. Tanpa perlu broker dan pihak ketiga lain, sehingga Anda bisa menghemat waktu dan uang.

Jadi, apa prosedur standar untuk menggunakan kalkulator premi? Sebutkan informasi pribadi Anda seperti nama, jenis kelamin dan tanggal lahir. Pilih paket dengan nilai asuransi, periode dan premi yang Anda mau. Pilih pembayaran premi - bulanan, kuartal atau tahunan. Dan lalu Anda siap membeli paket Anda.

Cara Mengklaim Polis Jiwa Anda

Saat Anda kehilangan seseorang yang Anda kasihi, terutama jika ia adalah yang memberikan dukungan finansial bagi Anda dan keluarga, Anda akan menghadapi rasa duka dan stres. Tidak mudah memikirkan stabilitas finansial atau pemasukan pada saat sepert ini, walaupun ini masalah yang akan memerlukan perhatian penuh pada titik tertentu.

Saat seseorang diasuransikan, Anda akan setidaknya mendapat ketenangan bahwa asuransi harus membayar Anda berapapun yang terdapat di paket jiwa. Bagaimanapun, untuk mendapat yang Anda harapkan, Anda harus mengajukan klaim dengan benar.

Apa langkah mengajukan klaim setelah orang yang diasuransikan meninggal? Cukup mudah, dan Lifepal akan membantu Anda melalui proses tersebut jika Anda memiliki keraguan.

Langkah 1: Mengajukan Klaim Asuransi

Penerima klaim atau penuntut harus menghubungi asuransi dengan mengunjungi bagian klaim di situs mereka, menelepon layanan klaim bebas pulsa 24 x 7, mengunjungi kantor cabang terdekat, mengirim E-mail ke id email yang diberikan.

Saat Anda menghubungi penanggung, Anda perlu memberikan formulir klaim yang sudah diisi dan dokumen relevan lainnya untuk mereka menerima dan mendaftarkan klaim Anda. Dokumen diperlukan yang biasa diminta untuk mengajukan klaim adalah:

  • Dalam kasus kematian alami, dokumen polis asuransi, formulir klaim yang ditandatangani dan diisi, sertifikat asli atau salinan kematian orang diasuransikan, pernyataan penuntut.
  • Dalam kasus kematian kecelakaan, laporan FIR polisi, formulir pemeriksaan resmi polisi dan laporan investigasi akhir polisi.

Selain itu, Anda perlu memberikan sertifikat petugas medis atau pernyataan dokter yang hadir, sertifikat rumah sakit dan laporan media termasuk ringkasan penerimaan dan pelepasan orang diasuransikan, ringkasan kematian, laporan tes, dll., laporan post-mortem, pernyataan penuntut.

Langkah 2: Verifikasi dokumen

Verifikasi dokumen pendukung dan deklarasi penerima klaim oleh tim pembantu klaim perusahaan asuransi. Anda mungkin diminta untuk memberikan lebih banyak dokumen dalam beberapa kasus.

Langkah 3: Persetujuan klaim diajukan dan pembayaran

Setelah semua dokumen diverifikasi, penanggung bisa menerima klaim dan melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disebutkan di paket. Pembayaran biasanya dilakukan melalui transfer bank sehingga penting bahwa penerima klaim memberikan detil bank yang benar.

Ingat bahwa apabila penerima klaim meninggal bersama dengan orang diasuransikan, pembayaran dilakukan pada pewaris sah selanjutnya. Bagaimanapun, jika penerima klaim meninggal sebelum orang diasuransikan, orang lain harus ditunjuk oleh pemegang polis sebagai penerima klaim sebelum paket kadaluwarsa.

Pertanyaan Umum

Kematian kecelakaan ditanggung oleh asuransi jiwa; dan klaim yang berhubungan akan diterima penanggung. Tapi ada beberapa pengecualian, contohnya: kecelakaan disebabkan oleh mengemudi dibawah pengaruh obat-obatan atau alkohol, kecelakaan terencana atau disebabkan tanpa ijin mengemudi sah akan membuat klaim tidak sah.

Kematian karena serangan teroris biasanya ditanggung dibawah paket jiwa, tetapi selalu tergantung pada penanggung.

Kadang seseorang tidak memilih asuransi dengan bijak dan berakhir dengan polis yang tak memenuhi kebutuhan. Dalam kasus ini, biasanya mereka berpikir untuk berhenti membayar premi, menyerahkan (atau membatalkan) polis dan mendapat semua atau sebagian premi kembali.

Beberapa polis, termasuk yang dijual di Lifepal, memiliki nilai penyerahan. Ini adalah nilai yang diterima orang yang diasuransikan jika ia memutuskan untuk membatalkan polis sebelum akhir periode. Memungkinkan halnya bahwa penanggung akan mengurangi dari nilai penyerahan.

Bisa. Kapanpun Anda membeli polis di Lifepal, Anda bisa menambahkan beberapa pewaris dan menggantinya kemudian. Biasanya, penyedia asuransi tidak memerlukan dokumentasi apapun untuk membuat perubahan, tetapi sebagian dapat meminta Anda memberikan bukti ID.

Bisa. Anda harus membeli polis untuk masing-masing anak dan pasangan jika mau menanggung mereka terhadap kematian alami dan kecelakaan. Anda tidak bisa memperpanjang tanggungan pada mereka bahkan jika mereka adalah keluarga.

Sayangnya, tidak memungkinkan untuk berganti dari satu paket ke paket lain bahkan jika Anda telah menemukan paket yang menanggung Anda lebih baik dari yang saat ini.

Tentu saja, kematian alami harus ditanggung oleh polis jiwa apapun. Polis jiwa Anda harus selalu menanggung kematian oleh penyakit atau kecelakaan, pada syarat dan ketentuan tertentu.

Setelah polis dikeluarkan, premi akan selalu sama terlepas dari inflasi atau deflasi.

Membuat keluarga siap mengklaim polis Anda sangat penting dan ini dimulai dari Anda. Tepat di awal, saat membeli polis, Anda harus mengisi formulir proposal dengan informasi benar.

Jika Anda diperlukan untuk melalui tes medis, Anda harus menyelesaikannya sesuai standar dan memberikan semua hasil dalam formulir yang diminta penanggung. Anda bisa selalu mendapat saran dari tim Lifepal Anda.

Lifepal memilih perusahaan asuransi tepat untuk Anda berdasarkan dua faktor: Harga terjangkau dan Reputasi; Hal ini bergantung pada citra merek, rasio pengambilan klaim dan kualitas layanan selama ini.

Penyedia asuransi membedakan perokok dalam tiga grup: perokok pilihan (seseorang yang fit), perokok tipikal (dengan masalah kesehatan kecil) dan perokok table rated (dengan kondisi fisik buruk).

Masing-masing penyedia asuransi mungkin memiliki definisi berbeda tentang perokok dan bukan perokok sehingga lebih baik halnya jika Anda mengecek ulang langsung dengan mereka.

Ini adalah faktor yang dipertimbangkan penanggung untuk menghitung premi asuransi Anda:

  • Usia
  • Jenis kelamin
  • Nilai Asuransi
  • Kondisi Kesehatan
  • Periode polis
  • Frekuensi pembayaran premi
  • Pembayaran yang dipilih
  • Premi Anda tidak berubah selama durasi penuh polis

Hal ini bergantung pada penanggung Anda. Selalu cek rasio pengambilan rasio penanggung Anda sebelum membeli polis, untuk memastikan pewaris akan mendapat pengambilan klaim tidak repot.

Biasanya, pengambilan klaim memakan waktu 8 hingga 15 hari dan bergantung pada kondisi yang berlaku atas klaim medis Anda.

Ini pertanyaan yang memerlukan pertimbangan. Selalu berpikir dua kali apa Anda memerlukan polis yang menanggung hingga usia 70, Anda mungkin tidak perlu karena pasti sudah memenuhi tujuan finansial Anda pada saat itu. Inilah mengapa sebagian besar menanggung hingga usia 60.

Sulit menjawab pertanyaan seumum ini karena premi polis asuransi bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti usia, gender, gaya hidup, penyakit yang sudah ada, masa polis yang dipilih dan nilai diasuransikan, dll.

Tidak disarankan untuk membagi polis karena menjadi lebih rumit untuk mendapat tanggungan yang diinginkan. Namun, sebagian orang memiliki kebutuhan berbeda dan memilih untuk membeli beberapa polis daripada tanggungan berbeda dibawah berbagai durasi.

Anda bisa memasukkan tambahan ke tanggungan jiwa dasar untuk menyesuaikan polis untuk situasi tertentu seperti kematian kecelakaan, penyakit kritis, cacat permanen, dll.

Contohnya, jika memasukkan tambahan kematian kecelakaan, Anda akan mendapat tanggungan ganda untuk kematian kecelakaan untuk premi yang hanya kurang lebih 20% lebih tinggi. Tanyakan tim Lifepal tentang semua tambahan yang ada dan yang paling sesuai kebutuhan.

Anda tidak bisa mengubah polis Anda setelah dikeluarkan.

Polis jiwa seperti yang ditawarkan Lifepal menjamin pengembalian premi penuh atau sebagian pada akhir periode. Ini terjadi hanya jika pemegang polis tidak menyerahkan polis sebelum periode berakhir.

Tidak, semua yang didapatkan oleh pewaris setelah kematian pemegang polis adalah bebas pajak.

Tidak, setiap polis jiwa harus menjaga premi di tingkat sama mulai polis dikeluarkan.

Ini adalah topik yang bisa diperdebatkan, karena sebagian orang berkata lebih nyaman sementara yang lain berkata tidak. Yang berkata dipisah mengatakan ini bisa membantu memisahkan resiko, sementara yang menolak pemisahan berkata lebih efektif biayanya untuk memegang satu polis.

Berikut manfaat pemisahan:

  • Fleksibilitas: Anda juga bisa membeli beberapa polis sesuai kebutuhan Anda.
  • Kebebasan menyerahkan: Karena keperluan berubah seiring waktu, Anda mungkin ingin menyerahkan polis untuk menyimpan uang di premi masa depan, saat Anda merasa resiko finansial telah berkurang.
  • Lebih banyak manfaat: Karena kompetisi tinggi di pasar, penyedia asuransi membuat polis sangat menarik yang menyertakan manfaat berbeda. Anda mungkin merasa ketinggalan sesuatu jika hanya memegang satu
  • Jatuh tempo berbeda: Dengan membeli satu polis 30 tahun dan satu 15 tahun, Anda bisa mendapat premi yang lebih sesuai dengan anggaran Anda.
  • Beberapa pewaris: Anda mungkin tidak ingin terikat dalam memisah jumlah secara proporsional pada semua pewaris Anda. Karenanya, dengan memiliki beberapa polis, Anda bisa memberikan masing-masing ke pewaris berbeda di keluarga Anda.

Berikut keterbatasan dari pemisahan:

  • Dokumentasi yang dobel: Rumit untuk mengurus dokumentasi dari penyedia asuransi berbeda pada waktu yang sama.
  • Lebih banyak tes medis: Anda mungkin perlu menjalani beberapa tes medis, seperti yang diperlukan oleh penanggung berbeda.
  • Lebih banyak pembayaran premi: Anda akan harus mengatur pembayaran berbeda ke perusahaan berbeda dan ini tidak praktis dalam jangka panjang.
  • Klaim dobel: Pengambilan klaim tidak pernah menyenangkan untuk pewaris Anda, tak perlu dikatakan, akan menjadi lebih merepotkan jika pewaris Anda harus mengklaim beberapa kali dari penyedia asuransi berbeda. Mengakibatkan dobel proses tindak lanjut.
  • Premi Lebih Tinggi: Anda tidak akan pernah bisa membayar premi lebih rendah dengan menggabungkan dua polis atau lebih.
  • Ketinggalan diskon: Penanggung biasanya menawarkan Anda diskon jika Anda mengasuransikan nilai lebih. Memisahkan polis membuat Anda tidak bisa mendapat diskon tertentu dari penanggung.

Paket asuransi jiwa dengan premi yang bisa kembali (atau manfaat jatuh tempo) berbeda dari paket biasa karena, jika pemegang polis melewati periode, maka ia akan menerima semua atau sebagian premi yang dibayarkan.

Kami tidak menyarankan untuk menilai penyedia asuransi hanya dari Rasio Pengambilan Klaim (CSR), karena bisa dipengaruhi berbagai alasan. Misalnya, jumlah klaim diterima termasuk klaim curang dan keliru.

Dengan demikian, penanggung mungkin memiliki CSR lebih rendah karena menerima lebih banyak klaim curang dan menolaknya. Cara terbaik untuk membantu penanggung melakukan pekerjaannya dan efektif dalam memproses klaim Anda adalah dengan bekerja dengan Lifepal untuk memberikan semua informasi benar tentang diri Anda.

Berikut daftar informasi diperlukan untuk membeli asuransi jiwa online: pendapatan, usia, alamat - domisili dan korespondensi, identitas, foto.

Sebagian besar polis jiwa tidak menanggung kematian karena bunuh diri dan pembunuhan. Kematian kecelakaan karena berada dibawah pengaruh alkohol atau narkoba, balapan mobil atau sepeda, petualangan dan aktivitas olahraga juga dikecualikan.

Sayangnya, sebagian besar polis jiwa tidak menanggung kematian berhubungan dengan kehamilan dan kondisi kesehatan yang ada sebelumnya. Asuransi jiwa tidak menanggung jika meninggal di lokasi yang tidak ditanggung atau saat menjalankan aktivitas ilegal.

Paket jiwa biasanya menanggung kematian sebab alami, kecelakaan atau penyakit (syarat dan ketentuan tertentu mungkin berlaku, tergantung polis).

Ini bergantung pada syarat dan ketentuan yang disebutkan dalam kontrak polis dan Anda harus selalu mengklarifikasinya dengan penyedia asuransi sebelum membeli paket. Tapi, polis Lifepal menjamin bahwa klaim bisa diambil bahkan jika kematian terjadi dalam tahun pertama periode.

Jangan khawatir, jika klaim ditolak, selalu memungkinkan untuk mengklaim ulang kedua kali. Alasan penolakan bisa vervariasi contohnya perbedaan tertentu dalam dokumen. pewaris akan mendatangi keluhan ganti rugi penyedia asuransi atau pergi langsung ke IRDAI untuk minta menyelesaikan klaim.

Sayangnya, kondisi kesehatan Anda bisa mempengaruhi premi yang harus Anda bayar. Dengan demikian, jika pemeriksaan medis Anda menunjukkan hasil negatif, premi bisa meningkat. Polis Lifepal tidak memerlukan pemeriksaan medis, jadi resiko ini tidak ada.

Saat Anda menyerahkan polis sebelum akhir periode, Anda setuju kehilangan premi yang sebelumnya Anda bayar dan tidak mendapatkan manfaat.

Asuransi jiwa menanggung resiko kematian pemegang polis. Setelah kematian alami atau kecelakaan pemegang polis dalam syarat & ketentuan polis, penanggung akan membayar pewaris jumlah bulat yang disetujui dengan pemegang polis saat pembelian.

Memperkirakan nilai bisa menjadi menakutkan, tetapi Anda bisa selalu meminta bantuan tim Lifepal. Perhitungan biasanya berdasarkan parameter seperti investasi saat ini dan masa depan, obyektif finansial, pemasukan dan ekspenditur yang ada.

Anda bisa menemukan metode perhitungan online seperti kalkulator Nilai Hidup Manusia (HLV) dan pengali pemasukan. Lifepal bisa membantu menggunakan alat-alat tersebut.

Untuk menghitung nilai diasuransikan, Anda bisa menggunakan formula sederhana ini yang akan memberikan perkiraan yang bagus: Pemasukan Tahunan x 10 + Pinjaman/Kewajiban

Unit Link adalah gabungan investasi dan asuransi. Gabungan ini akan memiliki komponen tabungan bersama dengan manfaat jumlah bulat.

Jika Unit Link berjalan baik di pasar, pewaris Anda akan menerima pengembalian nilai diasuransikan, jika Anda meninggal sebelum polis berakhir.

Jika Anda melewati periode, Anda masih akan mendapat kembali dalam bentuk bonus. Tetapi, saat Unit Link berkinerja buruk, Anda akan kehilangan uang yang Anda investasikan.

Membeli asuransi jiwa biasanya adalah keputusan dibuat untuk menjamin dukungan untuk keluarga setelah Anda meninggal. Ini adalah situasi yang rumit dan memerlukan pertimbangan dalam hal:

  • Tanggungan. Dapatkan cukup untuk menanggung keluarga Anda di masa depan. Jangan berkompromi untuk menghemat premi.
  • Rasio Pengambilan Klaim. Beli dari penanggung yang tepat yang akan menerima saat diperlukan.
  • Inflasi. Saat Anda memperkirakan tanggungan yang diperlukan, selalu ingatlah inflasi.
  • Fitur tambahan. Tambahan bisa melengkapi polis Anda dan memberikan Anda ketenangan pada harga yang terjangkau.

Yang Anda dapatkan di akhir paket adalah sama dengan nilai asuransi yang Anda pilih saat membeli paket.

Perhitungan nilai asuransi tidak pernah mudah dan bergantung pada berbagai faktor: berapa banyak tanggungan, keperluan investasi, keterjangkauan, gaya hidup keluarga Anda dan pendidikan anak-anak Anda.

Idealnya, Anda harus menganalisa keperluan Anda dengan menambahkan biaya hidup pewaris dan mengurangi investasi yang dapat dijual.

Hal pertama untuk dilakukan adalah memberi tahu pewaris bahwa Anda membeli paket jiwa dan bahwa ia adalah orang yang harus mengklaim saat waktunya tiba. Berikut langkah untuk membuat klaim:

  1. Setelah kematian Anda, pewaris akan harus menghubungi perusahaan asuransi.
  2. Pewaris harus memberikan semua dokumen termasuk dokumen polis asli, catatan rumah sakit dan medis, akta kematian, formulir klaim dan detil rekening banknya.
  3. Ingat bahwa pewaris harus berkomunikasi dengan perusahaan asuransi melalui email untuk melacak pembicaraan.

Jika Anda mendapat tawaran tandingan dari penyedia asuransi Anda, Anda memiliki beberapa pilihan:

  1. Menerima tanggungan apa adanya dengan ekstra premi.
  2. Mengurangi periode paket.
  3. Mengurangi tanggungan.

Dalam Asuransi, tidak pernah terlalu awal untuk berinvestasi dalam masa depan. Jika membeli paket pada usia muda, Anda akan mendapat premi lebih rendah. Anda juga tidak memiliki terlalu banyak kewajiban saat muda; karenanya, tidak perlu mengasuransikan nilai yang besar.

Walaupun kematian kecelakaan ditanggung dibawah paket jiwa, memiliki tanggungan manfaat kematian kecelakaan tambahan akan menjamin pewaris Anda dibayar lebih.

Asuransi jiwa melindungi keluarga Anda secara finansial terhadap resiko kematian. Ini sangat penting, terutama jika Anda adalah tulang punggung.

Paket jiwa akan menjamin tanggungan orang yang diasuransikan mendapat cukup uang untuk pemulihan dari kehilangan pendapatan mendadak. Diatas itu semua, asuransi jiwa juga memberi Anda manfaat pajak dan memakan biaya secara relatif kurang dari sebagian besar produk asuransi di pasaran.

Alasan utama mengapa asuransi jiwa lebih baik dari asuransi lainnya adalah karena mudah dimengerti. Jangkauannya jelas karena menjaga Anda dan keluarga dari ketidakpastian. Berikut daftar alasan mengapa asuransi jiwa jauh lebih baik:

  • Mudah dimengerti, sementara produk Unit Link rumit dan beresiko
  • Paket proteksi murni, tidak seperti Unit Link atau paket serupa yang juga memiliki komponen investasi
  • Premi biasanya sangat terjangkau dan tidak pernah berubah selama jangka waktu
  • Sangat fleksibel karena memungkinkan Anda untuk memilih periode hingga 35 tahun
  • Bisa dilengkapi dengan tambahan seperti pengabaian premi, kematian kecelakaan, dll.
  • Menawarkan jaring keamanan finansial untuk keluarga Anda, tanpa biaya untuk mereka
  • Menjamin Anda akan mendapat uang yang ingin Anda simpan daripada yang bisa Anda simpan

Merokok bisa mempengaruhi biaya medis dan juga premi asuransi Anda. Biasanya, polis jiwa bertanya apakah Anda telah merokok dalam 12 bulan terakhir; jika iya, resiko Anda berbeda dan premi akan lebih tinggi untuk perokok.