Asuransi tipus

Penyakit tipus yang sangat umum di Indonesia tentu jadi kekhawatiran tersendiri. Berikan perlindungan diri dari tipus lewat Asuransi Tipus dari Adira. Premi cukup Rp 90 ribu dengan pertanggungan hingga Rp 5 juta.

Klaim dan Pertanggungan
  • Periode Pertanggungan: 6 bulan
  • Masa tunggu penyakit: 30 hari
  • Usia Peserta: 6 bulan - 54 tahun
  • Batas waktu klaim: 14 hari
Ketentuan Umum
  • Metode pembayaran klaim: Reimbursement (non cashless)
  • Santunan akan dibayarkan secara penuh meskipun Tertanggung memiliki asuransi kesehatan lain atau jaminan rawat inap lainnya
Pilih Premi dan Pertanggungan
6 Bulan masa pertanggungan
IDR 50,000 premi/tahun
IDR 5,000,000 tanggungan
1 Tahun masa pertanggungan
IDR 90,000 premi/tahun
IDR 5,000,000 tanggungan

Ringkasan

Tipus adalah suatu penyakit disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi dari air yang sudah terkontaminasi. Gejala yang dialami penderita sangatlah bervariasi, mulai dari demam dengan suhu 39-40 derajat Celcius, gangguan pencernaan, lemah dan lesu, dan sebagainya.

Penyakit ini muncul karena air yang kurang bersih juga makanan yang kurang higienis. Selain itu, gaya hidup yang kurang seimbang pun bisa menjadi pemicu utama dari penyebab penyakit tersebut.

Meskipun Tipus merupakan salah satu jenis penyakit yang paling umum diderita oleh masyarakat Indonesia, Anda tentu membutuhkan manfaat asuransi sebagai proteksi awal. Asuransi Adira menawarkan asuransi kesehatan untuk melindungi keluarga Anda dari gejala penyakit apapun, termasuk penyakit Tipus.

Detail

Saat ini terdapat jenis penyakit yang terbilang sangat umum didengar oleh masyarakat Indonesia, yaitu Typhus. Tapi secara tidak sadar, dalam ilmu kesehatan terdapat dua macam penyakit yang dibedakan berdasarkan jenis bakteri yang mewabah yaitu demam tifoid. Di Indonesia, kita lebih mengenal penyakit Tipus.

Penyakit Tipus merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang berasal dari air yang sudah terkontaminasi. Sedangkan penyakit Tifus disebabkan oleh bakteri Rickettsia typhi atau R. Prowazekii yang disebabkan oleh adalah pola hidup yang kurang sehat terutama pada makanan dan minuman.

Tipus, Kategori Penyakit Paling Umum di Indonesia

Setiap tahun, penderita demam tifoid di seluruh Indonesia telah mencapai 2 juta kasus per tahun atau setara dengan 100.000 penduduk Indonesia yang telah terjangkit oleh demam tifoid atau penyakit Tipus.

Tidak heran jika jenis penyakit ini telah dimasukkan sebagai kategori penyakit sangat umum. Rentang usia penderita paling umum adalah 19-40 tahun namun tidak menutup kemungkinan bila penyakit ini bisa terjadi kepada mereka yang berada di usia balita atau lanjut usia.

Sebagian besar gejala penyakit demam tifoid ini menyerang sistem kekebalan tubuh dengan ciri-ciri khusus dimulai dari demam tinggi dengan suhu 39-40 derajat Celcius, batuk kering, kehilangan nafsu makan dan berat badan, sakit kepala, diare, dan sebagainya. Gejala seperti itu dan masih berlanjut selama lebih dari 3 hari, wajib menghubungi dokter untuk segera didiagnosis supaya mendapatkan penanganan cepat.

Tahap penyembuhan pada penyakit demam tifoid ini masih bisa ditemukan di beberapa rumah sakit umum dengan memberikan vaksin khusus tifoid baik dalam bentuk suntikan maupun dalam bentuk kapsul.

Salah satu jenis antibiotik yang dianjurkan oleh para ahli medis seperti Fluoroquinolones untuk infeksi rentan, Ciprofoxacin untuk ibu hamil atau Ceftriaxone untuk anak-anak. Selain itu, pengobatan tersebut juga dapat dilakukan di rumah Anda dengan beberapa ketentuan yang harus ditaati, yaitu melakukan pengobatan khusus dengan cara pemberian antibiotik yang dilakukan melalui mulut (oral).

Kurang Maksimal Fasilitas Sanitasi dapat Membahayakan

Meskipun penyakit Tifus maupun Tipus termasuk jenis penyakit yang paling sering diderita oleh masyarakat Indonesia, kita tidak boleh menganggap hal ini sebagai sesuatu yang diremehkan.

Pada jenis penyakit tertentu ada pula yang dapat menyebabkan kematian yang disebabkan oleh komplikasi yang berkelanjutan walaupun hanya terjadi sekitar 20% atau 1 dari 5 orang dari jumlah kasus demam tifoid atau penyakit Tipus di Indonesia. Oleh karena itu, butuh banyak sekali pencegahan dari awal supaya indikasi penyakit demam Tifoid atau Tipus menyebar semakin luas dan merugikan masyarakat sekitar.

Penanganan demam tifoid di rumah sakit Indonesia semakin lama semakin baik dalam beberapa waktu, akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika kita membutuhkan biaya rawat inap beserta antibiotik atau vaksin demam tifoid yang tidak sedikit jumlahnya.

Menurut catatan di beberapa rumah sakit, biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan demam tifoid di segala jenis umur bisa mencapai Rp 500.000 hingga Rp 7 juta. Meskipun pengobatan dapat juga dilakukan di rumah, tentu kita juga membutuhkan antibiotik atau vaksin yang harus diminta dari rumah sakit atau klinik terdekat.

Penyakit bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja, tentunya kita membutuhkan persiapan secara materi untuk menutupi semua anggaran yang harus dikeluarkan. Pertanyaannya adalah sudah siapkah kita untuk menghadapi penyakit jenis apapun? Selain itu, apa saja yang harus kita siapkan sejak dini?

Asuransi Tipus Adira dapat Menjawab Keluhan Anda

PT Asuransi Adira Dinamika hadir dengan produk Asuransi Tipus oleh Adira Insurance yang mampu memberikan proteksi lebih dini untuk Anda dan keluarga. Asuransi Tipus ini diberikan kepada calon pasien yang sudah terdiagnosis terkena penyakit Tipus.

Penerima manfaat ini akan diberikan jika sudah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu di rumah sakit terdekat melalui bukti hasil laboratorium yang menunjukkan widal minimal 1/640 atau ditemukannya bakteri Salmonella typhi di feses atau Anti-Salmonella typhi IgM 6-10.

Penderita penyakit Tipus pun juga akan diberi manfaat jika diharuskan untuk melakukan rawat inap pada waktu yang sudah ditentukan oleh dokter di rumah sakit atau klinik terdekat.

Prosedur Klaim Mudah dari Asuransi Tipus Adira

Syarat utama untuk mendapatkan Asuransi Tipus dari Adira Insurance sangatlah mudah, yaitu:

  • Formulir klaim asuransi Tipus yang telah diisi lengkap
  • Fotokopi identitas diri (KTP/SIM/Paspor)
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Surat Keterangan Dokter asli atau fotokopi legalisir yang menyatakan bahwa tertanggung memang menderita Tipus dan harus segera rawat inap
  • Hasil pemeriksaan laboratorium asli atau fotokopi legalisir bahwa memang widal terlihat 1/640 atau ditemukannya Salmonella typhi di feses atau Anti-Salmonella typhi IgM 6-10
  • Bukti rawat inap asli atau fotokopi legalisir di rumah sakit atau klinik pengobatan
  • Tanda bukti asuransi atau polis asli atau fotokopi
  • Invoice atau Surat Keterangan dari rumah sakit
  • Dokumen lain yang diperlukan Penanggung untuk klarifikasi lebih lanjut terhadap klaim yang diajukan

Hanya dengan mengeluarkan Rp 90.000 sebagai pembayaran premi awal pada Asuransi Tipus Adira Insurance, para penerima manfaat asuransi akan mendapatkan jaminan kesehatan selama satu tahun. Sebagai para penanggung, para penerima manfaat pun tidak terbatas oleh usia dimulai dari usia 6 bulan hingga 65 tahun.

Manfaat yang akan diterima oleh para penanggung pun sangat bervariasi, mulai dari santunan rawat inap sebesar Rp 500.000 hingga Rp 5.000.000 dalam kurun waktu maksimal 10 hari berdasarkan waktu kalender. Meskipun para penanggung juga memiliki asuransi kesehatan atau tanggungan kesehatan lainnya, Asuransi Tipus oleh Adira Insurance dapat melindungi jaminan kesehatan keluarga Anda dengan biaya penuh.

Ketentuan Terkait Asuransi Tipus Adira

Pertanggungan ini akan berakhir jika:

  • Berakhirnya masa pertanggungan
  • Pembatalan polis
  • Data registrasi yang terdapat pada polis tidak benar atau ada indikasi pemalsuan data. Maka dari itu, Penanggung berhak mengakhiri pertanggungan dengan memberitahukan alasannya
  • Jika Tertanggung meninggal dunia
  • Jika Tertanggung telah memperoleh manfaat asuransi ini
  • Jika Tertanggung dikenakan hukuman atau dipenjara

Jadi, tunggu apa lagi? Miliki segera Asuransi Tipus milik Adira Insurance dan rasakan manfaat perlindungan dini dari Adira!

Hubungi Lifepal untuk mengetahui info lebih lanjut seputar produk ini atau informasi lebih seputar produk asuransi dari Adira. Setelahnya, segera daftarkan diri Anda untuk dapatkan polis asuransi tipus dari Adira. Cukup dengan dana Rp 90 ribu saja, Anda sudah dapatkan perlindungan sampai Rp 5 juta!

Produk Lainnya
Proteku Basic
Mulai dari IDR 8,334 / bln
Proteku Motor
Mulai dari IDR 10,417 / bln
Demam Berdarah
Mulai dari IDR 4,167 / bln
Lima Penyakit
Mulai dari IDR 12,500 / bln
Atau dapatkan perlindungan penuh dengan asuransi kesehatan

Mulai Rp 55.000 /bln