Asuransi Travel International Chubb

Cocok bagi keluarga yang menginginkan perlindungan lengkap saat berpergian

Spesifikasi Produk
  • Khusus melindungi perjalanan internasional (Asia Tenggara dan Internasional)
  • Periode pertanggungan: berdasarkan lama perjalanan (minimal 1-4 hari)
  • Usia peserta:
    • Dewasa 18 - 85 tahun
    • Anak-anak 6 bulan - 23 tahun (maksimal jumlah pertanggungan 3 orang)
  • Masa perlindungan:
    • Maksimal 180 hari untuk satu kali perjalanan
    • Maksimal 90 hari selama satu tahun
Detail Produk
  • Metode pembayaran klaim: Reimbursement
  • Dibagi menjadi 3 (tiga) paket berbeda:
    • Individu
    • Individu + Pasangan
    • Keluarga
  • Terbagi dalam 4 (empat) macam plan, yaitu:
    • International Deluxe
    • International Superior
    • International Standard
    • ASEAN
Pilih Premi dan Pertanggungan
INT Deluxe - 1 Perjalanan
IDR 204,000 premi/trip
Rp 2.6 M tanggungan biaya medis/gigi
Rp 65 jt tanggungan pembatalan perjalanan
INT Superior - 1 Perjalanan
IDR 153,000 premi/trip
Rp 1.3 M tanggungan biaya medis/gigi
Rp 65 jt tanggungan pembatalan perjalanan
INT Standard - 1 Perjalanan
IDR 121,500 premi/trip
Rp 650 jt tanggungan biaya medis/gigi
Rp 32.5 jt tanggungan pembatalan perjalanan
ASEAN - 1 Perjalanan
IDR 56,500 premi/trip
Rp 325 jt tanggungan biaya medis/gigi
Rp 13 jt tanggungan pembatalan perjalanan

Ringkasan

Setiap melakukan perjalanan ke luar negeri, ada banyak sekali kasus yang terjadi pada pesawat terbang. Dalam bidang penerbangan, terdapat istilah ‘11 menit mematikan’. Apakah itu? Menurut Federal Aviation Administration (FAA), Amerika Serikat, 80 persen kecelakaan pesawat terjadi selama 11 menit. Waktu tersebut dibagi pada saat 3 menit lepas landas dan 8 menit sebelum melakukan pendaratan.

Dibandingkan dengan kendaraan lainnya, kecelakaan pesawat menempati perbandingan angka yang jauh lebih banyak, yaitu 1 : 7178. Hal ini berbeda jauh dengan kecelakaan mobil yang hanya 1 : 98. Akan tetapi, permasalahan yang terjadi pada pesawat tidak hanya itu saja.

Selain itu, ada banyak sekali kasus yang berkaitan dengan perjalanan, seperti kerusakan bagasi, kecelakaan selama liburan, hingga perawatan secara medis di luar negeri. Oleh karena itu, asuransi perjalanan sangat penting untuk Anda miliki. Salah satu produk yang bisa Anda lirik adalah asuransi dari Chubb yang bernama Chubb Travel International.

Detail

Menurut Federal Aviation Administration (FAA), di Amerika Serikat, kecelakaan pesawat paling sering terjadi pada 11 menit pertama, yang merupakan gabungan antara 3 menit lepas landas dan 8 menit sebelum mendarat. Perbandingan kecelakaan pesawat ini termasuk terbesar setelah kecelakaan mobil, yaitu 1 : 7178.

Selain kecelakaan pesawat, musibah yang terjadi selama perjalanan antara lain kerusakan bagasi, aksi terorisme, kehilangan dokumen penting, hingga kecelakaan selama perjalanan. Musibah tersebut menyebabkan kerugian yang sangat besar.

Supaya hal tersebut tidak semakin parah, dibutuhkan sekali antisipasi dari hal kecil seperti menyimpan barang dokumen di tempat aman, menyiapkan obat-obatan pribadi, hingga menyiapkan asuransi perjalanan.

Kecelakaan Perjalanan Tidak Bisa Dihindari

Hal-hal yang menyebabkan kecelakaan pesawat di seluruh dunia sangat bervariasi, mulai dari human error (kelalaian manusia) hingga act of god (bencana alam). Salah satu contoh musibah yang paling sering terjadi adalah gangguan cuaca, kesalahan teknis pada mesin pesawat, hingga kerusakan atau kehilangan pada koper.

Musibah-musibah tersebut tentu bisa berakibat fatal. Segala kecelakaan dan kerusakan yang menimpa manusia beserta perlengkapan pribadi tersebut membutuhkan biaya ganti yang sangat besar. Biaya tersebut bisa berupa dokumen pribadi (paspor hingga koper beserta isinya), alat elektronik (laptop, smartphone, dan kamera), hingga kecelakaan diri. Biaya yang harus dikeluarkan pun dapat mencapai jutaan.

Oleh karena itu, setiap maskapai selalu memberikan biaya asuransi perjalanan supaya setiap musibah yang menimpa penumpang mendapatkan ganti rugi. Meskipun begitu, Anda juga membutuhkan perlindungan khusus dengan asuransi perjalanan.

Asuransi Chubb hadir dengan menawarkan produk asuransi perjalanan, khusus untuk perjalanan ke luar negeri yang memiliki manfaat pertanggungan mencapai Rp2,5 Miliar. Dengan begitu, Anda tidak perlu kebingungan untuk menggunakan pengeluaran pribadi karena peristiwa yang tidak terduga.

Prosedur dan Keunggulan Chubb Travel International

Asuransi Chubb menawarkan produk Chubb Travel International, sebuah asuransi perjalanan khusus bagi Anda yang sedang melakukan trip ke luar negeri. Ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan dari produk ini, mulai dari empat macam plan yang bisa Anda pilih.

Untuk mendapatkan manfaat ini, biaya premi yang harus Anda bayar disesuaikan dengan lama perjalanan Anda. Mulai Rp56.500 selama 1-4 hari, Anda sudah bisa mendapatkan manfaat pertanggungan hingga Rp2 Miliar. Produk ini juga menawarkan tambahan perlindungan mingguan hingga tahunan.

Manfaat Asuransi Perjalanan Travel International

Berikut rangkaian manfaat yang ditawarkan oleh produk asuransi Chubb:

  • Terbagi menjadi 4 (empat) macam plan, yaitu International Deluxe, International Superior, International Standard, dan ASEAN (khusus negara-negara di Asia Tenggara).
  • Perlindungan untuk tiga kategori peserta, yang terdiri dari Individu, Individu + Pasangan, dan Keluarga (maksimal anak-anak 3 orang).
  • Manfaat kecelakaan diri dengan maksimal uang pertanggungan Rp1,6 Miliar.
  • Manfaat pengobatan (biaya medis dan gigi akibat kecelakaan, santunan rawat inap termasuk ICU di rumah sakit luar negeri, hingga biaya medis pasca perjalanan) dengan maksimal uang pertanggungan Rp2,6 Miliar.
  • Manfaat perjalanan (pembatalan perjalanan, kehilangan atau kerusakan bagasi, kehilangan uang pribadi dan dokumen perjalanan, hingga perlindungan terhadap terorisme) dengan maksimal uang pertanggungan Rp65 juta.
  • Manfaat bantuan (biaya internet dan telepon darurat, Chubb Assistance - repatriasi jenazah ke Indonesia atau negara asal, hingga kunjungan simpatik ke luar negeri apabila dirawat atau meninggal di luar negeri) dengan maksimal uang pertanggungan Rp39 juta.
  • Manfaat khusus (perlindungan perabotan rumah tangga akibat kebakaran, tanggung gugat pribadi, dan risiko sendiri atas penyewaan mobil) dengan maksimal uang pertanggungan Rp2,6 Miliar.

Masih ada banyak lagi opsi manfaat yang bisa Anda peroleh dari produk asuransi Chubb tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai Anda menunda kesempatan berharga ini sebagai antisipasi dini sebelum berlibur.

Prosedur dan Ketentuan Asuransi Chubb Travel International

Untuk mendapatkan manfaat produk asuransi ini, ada ketentuan yang harus Anda perhatikan. Berikut ketentuan yang ditetapkan oleh asuransi Chubb:

  • Usia peserta dan pasangan mulai 18 hingga 85 tahun. Untuk anak-anak, usia yang ditanggung mulai 6 bulan hingga 23 tahun.
  • Maksimum perlindungan dalam satu kali perjalanan adalah 180 hari, sedangkan untuk tahunan, diberikan perlindungan selama 90 hari.
  • Metode pembayaran klaim diberikan secara reimbursement
  • Tidak memberlakukan sistem double claim atau klaim ganda

Peristiwa tidak terduga selama liburan di luar negeri tentu akan selalu menjadi pelajaran bagi semua orang. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak dapat menemukan solusi supaya selalu terlindungi pada liburan berikutnya.

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan Anda di asuransi perjalanan dari Chubb demi liburan yang nyaman dan aman.

Kini, produk Asuransi Chubb Travel International sudah tersedia melalui platform Lifepal. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih dalam terkait produk tersebut, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami melalui hotline (+62) 3111 6121.

Dapatkan perlindungan penuh dengan asuransi kesehatan

Mulai Rp 55.000 /bln